Selasa, 19 Agustus 2008

emosi cinta

Salah satu tantangan paling sulit dalam hubungan asmara adalah mengatasi perbedaan dan selisih pendapat. seringkali, ketika pasangan berselisih, pembicaraan mereka bisa berubah menjadi pertengkaran.
Tak lama kemudian mereka tidak lagi bicara dengan lemah lembut dan secara otomatis mulai saling menyakiti, menyalahkan, mengeluh, menuduh, menuntut, membenci dan meragukan.
Perselisihan memang selalu ada, tapi kita bisa mempelajari cara positif untuk memecahkannya... cara yang paling mudah untuk menghindari pertengkaran adalah dengan mengatakan "aku minta maaf"
Tanpa memahami bahwa pria dan wanita adalah dua mahluk yang berbeda, sangatlah mudah masuk ke dalam pertengkaran yang bukan hanya menyakiti pasangan kita tapi juga diri kita sendiri...
Kunci untuk menghindari pertengkaran adalah komunikasi yang penuh kasih dan rasa hormat. perbedaan dan perselisihan tidak akan menimbulkan sakit hati kalau cara berkomunikasi kita benar.
Idealnya, pertengkaran tidak perlu menyakitkan, malah pertengkaran bisa menjadi percakapan menarik yang bisa mengekspresikan perbedaan-perbedaan yang ada.....

3 komentar:

Dupree mengatakan...

allo bunda, aku kasi komen yah.

cewek itu ya...kalo ga dimarahin minta dimarahin,kalo dimarahin minta ga dimarahin.huff

Favourite Palace mengatakan...

mba.........

Walau sampai kapanpun pria dan wanita itu berbeda tapi akan lebih asyik ko jika perbedaan itu membuat hubungan lebih berwarna.. huhuhuuhu.. pria bilang " wanita sulit di mengerti " dan wanita bilang " pria tidak dapat di tebak " nah lho........... bingung gak? =))

regards,
Jenny

rainbow mengatakan...

aloo guys....

yup bener banget.. itulah mungkin mengapa Tuhan membedakan sifat pria dan wanita ya, supaya hidup penuh dengan warna.. nga datar-datar aja... :)